Untuk Kepentingan Umum

Anggaran Infrastruktur Capai Rp1 Triliun

7

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengaku telah menganggarkan Rp1 triliun untuk biaya infrastruktur. Dana yang begitu besar lantaran dirinya tak ingin kualitas konstruksi berkurang. Juga untuk menggerakan roda perekonomian. Baginya jika infrastruktur baik, akan mempermudah pelbagai urusan. Termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Infrastruktur bagian terpenting dalam pembangunan. Itu juga sejalan dengan kebijakan presiden yang fokus pembangunan infrastruktur,” katanya saat menghadiri Musyawarah Cabang V Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Tangerang, Selasa (23/1).

Kata dia, tantangan ke depan menjadi semakin berat. Terlebih saat ini pemkot sedang fokus dalam penyelesaian infrastruktur dasar masyarakat.

Salah satu permasalahan yang tengah dihadapi oleh kota Tangerang adalah kemacetan. Untuk itu, pemkot berencana mengurangi kemacetan di kota Tangerang dengan membangun sejumlah underpass dan overpass yang memiliki tingkat kerumitan lebih tinggi

“Sehingga kami berharap para pengusaha konstruksi bisa meningkatkan kualitasnya, karena pemkot butuh pembangunan yang cepat, tepat dan berkualitas,”

Arief menyampaikan harapannya kepada kepengurusan baru Gapensi serta asosiasi lain yang ada di kota Tangerang untuk dapat bersinergi dengan pemkot dalam mempromosikan kota Tangerang di mata nasional bahkan dunia.

“Kota kita harus bisa lebih dikenal, kita punya ban dengan level internasional, coklat yang sudah terkenal semua pabriknya ada di kota Tangerang,”katanya.

Sebagai informasi, musyawarah cabang V Gapensi kota Tangerang dihadiri oleh perwakilan dari 230 perusahaan konstruksi sebagai anggota aktif Gapensi, Usman Assegaf Ketua BPC Gapensi kota Tangerang, serta Ahmad Dasuki ketua Kadin kota Tangerang. (man/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...