Untuk Kepentingan Umum

Lima Perwira Dimutasi

61

Lima jabatan strategis di Polres Tangerang dirombak. Perubahan komposisi jabatan tersebut dilakukan Kaporesta Tangerang Kombes Sabilul Alif. Ia memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah lima perwira Polresta Tangerang di lapangan apel Mapolresta Tangerang. Selasa (23/01/2018).

Kelima perwira yang diganti adalah Kompol Sukardi yang semula menjabat Kasat Narkoba. Ia digantikan Kompol Tosriadi Jamal yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kragilan, Serang. Sukardi mengisi Kasubbagremops Bagbinops Roops Polda Banten.

Lalu Kasat Binmas yang dijabat Kompol Aan Nurhasanah, digantikan Kompol Sukirto yang sebelumnya Kasubbagremops Bagbinops Roops Polda Banten. Aan memasuki masa pensiun.

Posisi Kasat Lantas diserahterimakan dari Kompol Eko Bagus Riyadi kepada Kompol Ari Satmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi STNK Subditregident Dirlantas Polda Banten. Eko kini menjabat sebagai pamen Polda Metro Jaya.

Jabatan Kasat Pol Air pun turut diserahterimakan dari Kompol Selamet kepada AKP Lis Handayana yang sebelumnya menjabat sebagai Sitindak Sunditgakkum Polair Polda Banten. Slamet kini menjabat sebagai Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Banten.

Posisi Kapolsek Rajeg pun turut diserahterimakan dari AKP DP Amabarita kepada AKP Bambang Supeno yang sebelumnya sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Banten.

Sabilul mengatakan mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan organisasi Polri. Tujuannya menjaga dinamika operasional dalam melaksanakan misi dan mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinutas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” ujarnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...