Untuk Kepentingan Umum

Keren, Skuter Ini Bisa Jalan di Sungai

Teknologi otomotif kian canggih saja. Setelah ada mobil listrik, mobil bisa terbang dan sejenisnya. Kini ada sepeda motor yang bisa melaju tak hanya di jalan darat tapi juga di sungai. Keren kan.
Sepeda Motor berbentuk skuter buatan Gibbs Amphibi asal Inggris ini sangat cocok digunakan pada kondisi alam yang ekstrem. Skuter yang diberi nama Biski ini menggunakan mesin dua silinder dengan tenaga yang mampu menyentuh angka 55 tenaga kuda.

Biski dapat berenang di air dengan hanya memencet tombol khusus. Skuter ini mampu menyusuri perairan selama lima detik saja. Selama di air, matic ini mampu melesat dengan kecepatan 37 mil per jam atau sekitar 59 kilometer per jam. Sedangkan saat berada di darat, matic ini lebih garang dengan kecepatan 80 mil per jam atau 128 kilometer per jam.

Gibbs Amfibi, mengkhususkan diri dalam membuat kendaraan amfibi, Biski bergabung dengan pabrikan petualang lainnya, seperti Quadski, Humdinga, Triski dan Terraquad.

Briski memiliki berat 228 kilogram. Motor ini menggunakan bahan bakar petrol. Tak hanya itu, motor ini juga legal di jalan raya karena menggunakan lampu yang lengkap.

Pada kaki-kaki, sepeda Motor Briski memakai ukuran ban tapak lebar yaitu 120/70-16 pada bagian depan dan 150/80-15 pada bagian belakang. Pengereman menggunakan cakram depan maupun belakang. Sedangkan untuk di air, Briski memiliki dua jet untuk bermanufer. (tmp/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment