Untuk Kepentingan Umum

Kecopetan Rp700 Ribu, Ida Meraung-raung

Nasib apes dialami Ida (40). Perempuan paruh bayah ini mengalami kecopetan ketika naik angkutan umum C09 jurusan Bintaro-Gintung, Kamis (25/1/2018). Uang Rp700 ribu raib oleh ulah pencopet. Naasnya uang tersebut baru saja dipinjam untuk kepentingan sekolah sang anak. Ia pun menangis tersedu-sedu usai turun dari angkutan umum.

“Ya Allah ampun, uang saya dicopet,uang itu buat bayaran sekolah anak saya,” tangis Ida saat ditemui di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya angkot yang ditumpanginya ini hanya berisi tiga orang. Dirinya, pelaku serta sopir di balik kemudi. “Penumpang cuma ada dua orang, lagi sepi,” ungkapnya.

Pelaku pun mendekati Ida di dalam angkot. Dan mengambil posisi duduk di sisinya. “Tempat duduk padahal banyak yang kosong, tapi dia malah duduk di sebelah saya,” imbuh Ida yang mengenakan kaos merah ini. Ia awalnya tak menaruh curiga dengan lelaki yang berada di sebelahnya itu. Sebab pria muda tersebut berpakaian rapih.

“Dia (pelaku) rambutnya gondrong, mepet – mepet saya. Narik – narik celana saya juga,” tuturnya.
Pelaku mengaku mengalami kesemutan saat itu. Tak lama kemudian turun dari angkot. “Saya baru terasa, dompet yang ditaruh di celana saya hilang,” keluh Ida. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment