Untuk Kepentingan Umum

Hendry Disebut Terlibat Transfer Sanchez

7

Mantan bintang Timnas Prancis Thierry Hendry disebut-sebut ikut terlibat dalam proses kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United. Gara-gara persoalan ini, ia dicerca suporter The Gunners.

Penyebabnya pernyataan Sanchez saat mengucapkan perpisahan dalam akun Instagram miliknya. Pemain asal Cile itu mengatakan, “Hari ini saya ingat, sebuah percakapan dengan Henry, pemain bersejarah Arsenal, yang mengubah klub dengan alasan sama dan kini adalah giliran saya,” demikian pernyataan Sanchez.

Pernyataan itu kontan membuat sejumlah suporter Arsenal jengkel. Lewat media sosial, mereka menumpahkan emosinya dan menyebut Henry “ular” dan “legenda palsu”. Ada juga netizen yang meminta patung Henry di Emirates dirobohkan.

Henry adalah top scorer Arsenal sepanjang masa. Ia meninggalkan Arsenal pada 2007 setelah lelah menunggu trofi bersama klub tersebut.

Menanggapi kritikan suporter, pria yang kini jadi asisten pelatih tim nasional Belgia itu merespons melalui Instagram miliknya. “Saya tahu saya tak perlu menjelaskan ini pada mayoritas suporter Arsenal, tapi berlawanan dengan spekulasi saat ini saya sama sekali tak pernah meminta Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal. Saya bahkan tak tahu dia akan bergabung dengan Manchester United hingga melihatnya di berita, sama seperti kalian.”

Alexis Sanchez saat ini resmi bergabung dengan Manchester United. Ia, yang ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan, dikabarkan mendapat bayaran besar sehingga menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. (tmp/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...