Untuk Kepentingan Umum

Lagi KKN, Motor Mahasiswa UMT Raib

36

Abu Nizar, mahasisa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) beserta Abdul Hidayat menjadi korban pencurian. Dua sepeda motor mereka raib disikat maling saat sedang melakukan pengabdian ke masyarakat di Kampung Bojong, Desa Kemuning, Legok.

Peristiwa yang terjadi Senin (29/1/2018) itu baru diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. “Saat itu kami mendengar teriakan pemilik rumah, bahwa dua motor hilang,” ujarnya.

Nizar beserta mahasiswa lainnya yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut mengontrak sebuah rumah, namun karena kontrakan tersebut halamannya tidak dipagar, mereka menitipkan sepeda motor di halaman rumah tetangga.

Sehari sebelum peristiwa tersebut terjadi, ia sebenarnya sudah merasakan firasat buruk, sehingga bersama mahasiswa lainnya memutuskan untuk menitipkan motor dibandingkan memarkir didepan kontrakan.

“Motor yang di parkir ada lima, namun yang hilang cuma dua,” tambahnya.

Dua motor yang hilang tersebut Honda Vario Tekno nopol B6477VOH berwarna putih miliknya dan Honda CB nopol B6991VJI warna putih milik Hidayat.

“Padahal gerbang tersebut kami gembok ganda, pakai dua gembok yang menurut kami susah untuk dijebol,” jelasnya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Legok, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pada hari yang sama, mereka kemudian menemukan barang bukti dua gembok tersebut tak jauh dari lokasi, kondisi dua gembok tersebut masih dalam keadaan terkunci dan tidak ada bekas dicongkel paksa.

“Ini juga yang membuat kami heran,” tukasnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...