Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Golkar Lolos Verifikasi Faktual

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang, telah memenuhi syarat berkas administrasi verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2019. Hal tersebut berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (31/1), di sekretariat DPD Kota Tangerang, Jalan Maulana Yusuf, Tangerang.

Rombongan tim II yang dipimpin Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, datang melakukan verifikasi. Penyelenggara pemilu ini hadir untuk mencocokan data pengurus partai berlambang pohon beringin ini. Hasilnya seluruh data yang disodorkan Golkar telah memenuhi syarat.

Sanusi menerangkan, verifikasi ulang dilakukan terkait kebenaran data pengurus. “Ada tiga hal mendasar yang kami lakukan pada sangat pengecekan berkas partai. Pertama mengecek domisili dan kepemilikan kantor sekretariat,” katanya.

Kemudian kedua adalah mengecek struktur kepengurusan DPD. Mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. Kemudian terakhir memeriksakan keterwakilan 30 persen wanita dalam struktur partai. “Semua data kami cek satu persatu. Memastikan data pengurus sesuai dengan yang ada dalam sistem informasi politik (Sipol). Dibuktikan dengan KTP dan KTA pengurus.

“Kami mengecek 5 persen dari jumlah data sipol partai. Setidaknya 55 data pengurus sudah kami verifikasi. Hasilnya seluruhnya valid. Termasuk keterwakilan wanita yang sudah melebihi 30 persen,” papar Pane. Pengurus yang diverifikasi, dihadirkan dan dihadapkan langsung ke tim KPU.

Suasana pada saat verifikasi Partai Golkar cukup semarak. Ratusan pengurus partai hingga tingkat kecamatan dan kader, memenuhi lantai II gedung DPD Golkar Kota Tangerang. Sedangkan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin menerangkan, partai yang dipimpinnya telah sejak jauh-jauh hari melakukan persiapan verifikasi faktual ini.

“Sebagai parpol lawas di negeri ini, kami masih sangat solid. Termasuk pengurus dan kader Partai Golkar Kota Tangerang. Semua berkas data dan jajaran pengurus parpol dihadirkan untuk memperlancar proses verifikasi. “Ini bukti semangat kekompakan kami. Alhamdulillah, proses verifikasi bisa dilalui tanpa hambatan,” tandas Sachrudin. (rls/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment