Untuk Kepentingan Umum

Perimeter Selatan Bandara Soekarno Longsor

4

Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang sejak malam hari membuat sejumlah jalan tergenang air. Kondisi ini malah bikin terowongan di perimeter selatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga mengalami longsor, Senin (5/2/18) sore.

Dari pantauan di lapangan, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan. Terowongan yang belum lama pengerjaannya kini tertutup tanah longsoran.

Pengendara yang ingin melintas mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Apalagi jalur ini tidak pernah ada longsor. Makanya ia heran dengan kondisi tersebut.

“Biasanya kalau hujan sih ngga longsor, tapi mungkin karena terus terguyur hujan jadi tanahnya labil dan longsor,” kata Abdan Muhammad yang bekerja di salah satu maskapai penerbangan.

Saat ini terlihat sejumlah petugas tengah bersiaga di sekitar longsoran. Pengendara yang ingin melintas diminta berputar arah, khawatir terjadi longsor susulan.

Longsor tersebut terjadi karena tembok yang menopang tamah tidak kuat, sehingga mengalami keretakan dan akhirnya jebol.

“Saya juga kaget, kirain temboknya kuat menopang tanah. Saya jadi khawatir lewat kalau hujan jadinya. Harus lebih waspada sekarang,” tambah Suhandi Tagor, warga Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. (kung/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...