Untuk Kepentingan Umum

Pejabat Negara Kumpul di Tigaraksa

Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian direncakan menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa, Rabu (7/2/2018).

Rencananya, akan turut hadir juga Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kejagung M. Prasetyo, serta para pejabat pusat dan daerah.

“Grounbreaking oleh Bapak Kapolri menjadi pertanda dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kota Tangerang yang mengusung semangat smart building atau gedung pintar. Semoga proses pembangunan berjalan lancar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Selasa (6/2/2018).

Konsep smart building mengacu kepada sistem otomatisasi pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Konsep ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dan meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusinya.

“Dengan smart building, Polres Kota Tangerang siap menjadi polisi yang profesional, modern, dan terpercaya,” ujarnya.

Acara tersebut juga akan dirangkaikan dengan peluncuran gelaran inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi jajaran Polda Banten dan Polres Kota Tangerang. Menurutnya, ada 6 inovasi yang akan diluncurkan yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara), dan Banten Bersatu.

“Semua aplikasi inovasi itu sudah terkoneksi di lingkungan Polda Banten dan polres jajaran sehingga dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” tukasnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment