Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Kabupaten Tangerang Punya Kodim Baru

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meresmikan gedung Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (8/2/2018).
Kodim 0510/Tigaraksa adalah pemekaran dari Kodim 0506/Tangerang. Rencananya Kodim 0510/Tigaraksa akan membawahi 14 Koramil di wilayah Kabupaten Tangerang.

Mulyono mengatakan, keputusan strategis yang diambil TNI AD untuk membentuk Kodim 0510/Tigaraksa diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah khususnya wilayah Tangerang.

Ia juga mengharapkan, keberadaan Kodim 0510/Trs segera diikuti dengan membangun sinergitas dengan kepolisian, aparatur pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap dengan sinergitas akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Ditambahkannya, TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat membangun situasi wilayah yang aman dan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah, Polri, maupun pihak lainnya.

Sementara, posisi Dandim 0510/Tigaraksa dijabat Letkol Inf Yogi Muhamanto. Perwira TNI AD lulusan akademi militer tahun 1998 ini akan dibantu Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro.

Hadir dalam upacara peresmian Kodim 0510/Trs tersebut Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Wibowo, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar serta pejabat dan perwira TNI AD lainnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment