Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Bus Rombongan Koperasi Simpan Pinjam Terguling, 27 Orang Tewas

Bus yang membawa rombongan anggota koperasi Simpan Pinjam Permata dari Kelurahan Pisangan, Ciputat, Tangsel mengalami musibah kecelakaan di wilayah tanjakan Emen atau turunan Cicenang,Subang, Jawa Barat Sabtu (10/2/2018).

Bus yang membawa para ibu-ibu PKK tersebut terguling dan dikabarkan mengakibatkan 27 orang meninggal, 8 luka berat, serta 10 orang luka ringan. Adapun kerugian material mencapai Rp10 juta. Data itu didapat dari Satlantas Polres Subang.

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan Bus Pariwisata PO Premium Fassion nopol F 7959 AA yang dikemudikan Amirudin datang dari arah Bandung menuju Subang. Sewaktu melintas jalan yang menurun dan berkelok berjalan hingga pengemudi tak terkendali menabrak sepeda motor Honda Beat Nopol T 4381 MM yang pengendaranya belum diketahui identitasnya. Kemudian bus tersebut menabrak tebing sebelah kiri kalan lalu terguling dibahu jalan sebelah kiri.

Kecelakaan tersebut sendiri terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat bus rombongan yang sebanyak 3 buah tersebut, salah satu nya mengalami kecelakaan usai membawa Ibu-ibu anggota koperasi itu hendak pulang setelah berwisata di Gunung Tangkuban Parahu.

Lurah Pisangan Idrus Asenih ketika dihubungi mengatakan dirinya yang kebetulan ikut dalam rombongan dan berbeda bus dengan yang mengalami kecelakaan menuturkan hingga saat ini para korban masih terus mendapatkan penanganan medis.

” Saya masih di Puskesmas Jalan Cagak , (korban) sebagian di sini sebagian di bawa ke Rumah Sakit,” terang Idrus

Saat itu Bus Pariwisata bernomor polisi F 7959 AA itu melaju di turunan Cicenang lalu menabrak sebuah aepeda motor Honda Beat Nopol T 4382 MH dan kemudian terbalik.

“Saat ini masih dalam evakuasi juga sebagian,” ungkapnya. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment