Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Korban Tanjakan Emen Dikuburkan Satu Liang

Puluhan jenazah korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, dimakamkan di Taman Makam Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (11/2/2018) siang. Sementara itu sisanya delapan jenazah korban dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan tersendiri.

Pemakaman dilakukan usai jenazah tersebut dimandikan dan disalatkan di Masjid yang terletak di RSUD Tangsel,Pamulang.

“Setelah tadi sebagian sudah disalatkan di Masjid, kemudian dibawa ke TPU dan mulai dimakamkan,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widyanto, Minggu (11/2/2018).

Para penggali makam menyiapkan sedikitnya 10 lubang kubur yang diantaranya, dua lubang kubur ukuran besar untuk 19 orang, terdiri dari makam pria dan wanita, serta enam makam sendiri-sendiri yang terpisah.

Salah seorang penjaga makam, Fajar mengatakan, di kuburan massal terdapat dua lubang, untuk 19 orang. Terdiri dari makam pria dan wanita yang letaknya di paling bawah.

“Kuburan massal 2 lubang, perempuan dan lelaki dipisah sendiri-sendiri. Dan yang satu lubang sendiri ada delapan,” ungkapnya.

Isak tangis pun mengiringi pemakaman korban. Bahkan ada satu keluarga yang masih lemas setelah mengetahui keluarganya sudah tiada.

“Kemarin pamitnya mau ke Lembang, besoknya pulang. Tapi benar-benar pulang dan enggak akan kembali lagi ke rumah,” tutur Ningsih salah seorang keluarga korban sambil menangis.

Meski demikian, Ningsih mengaku sudah mengikhlaskan kepergian ibunya itu. “Terpenting pemulangan dan pemakaman ibu enggak ada yang terhalang dan dimudahkan,” ucapnya. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment