Untuk Kepentingan Umum

Jelang Asian Games, Imigrasi Tambah 512 Personel

7

Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta menambah 512 personel. Personel tersebut merupkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya akan ditugaskan di Bandara Soetta.

Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie menjelaskan, Bandara Soetta merupakan gerbang pintu Indonesia dan aktivitasnya tersibuk di negeri ini.

“Ada penambahan 512 personel berjaga. Mereka akan disiagakan di Terminal 3,” ucapnya.

Ratusan penambahan personel tersebut guna mengawasi hilir mudiknya warga negara asing (WNA) di Bandara Soetta. Mereka bertugas di tiap – tiap antrean counter.

“Ini menjadi perhatian kita bersama. Sebab antrean kedatangan maskapai yang membawa para WNA begitu banyak. Makanya perlu ada penambahan petugas,” kata Ronny.
Selain bicara soal penambahan personel, pihaknya juga telah mempersiapkan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Imigrasi Bandara Soekarno Hatta mulai bersiaga.

“Kami berkonsentrasi terutama melakukan pengawasan di Check Point kedatangan,” ujarnya.

Kedatangan warga negara asing (WNA) dilakukan pengawasan ketat dan melekat. Bahkan Imigrasi menambah 512 personel dalam penjagaan ini.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami juga terhadap acara Asian Games,” ucapnya.

Begitu pun dalam melayani sejumlah WNA yang datang dan pergi melalui Bandara Soetta. Menurutnya kebutuhan sumber daya manusia sangat diperlukan untuk menghadapi pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu.

“Tak hanya Asian Games, sebentar lagi juga akan dilaksanakan pertemuan ekonomi dunia di Indonesia. Para tamu berdatangan lewat Bandara Soetta. Ini sangat menjadi perhatian kami agar tidak terjadi penumpukan antrean pengawasan WNA,” tandas Ronny. (kung/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...