Untuk Kepentingan Umum

519 Personel Amankan Imlek

5

IMLEK 2018 atau tahun 2569 dalam penanggalan Kalender Cina yang dirayakan Jumat (16/2/2018) membuat aparat keamanan di wilayah Tangerang Selatan turut bersiaga.

Tak ketinggalan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan tahun baru tersebut Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Kamis (15/2/2019) menggelar kegiatan rapat kordinasi bersama para pemuka agama, perwakilan wihara , pemerintah serta aparat TNI di Hotel Grand Zuri, BSD Tangsel.

Dalam pemaparannya disampaikan, pihak kepolisian dirasa perlu menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama perayaan Imlek sebagai wujud toleransi bagi kaum Tionghoa dalam merayakan hari besar nya.

” Setidaknya kita menghargai dan menunjukkan rasa toleransi kita kepada warga etnis Tionghoa ,” ujar Fadli

Terkait pengamanan perayaan Imlek sendiri, Kapolres Tangsel menyebutkan pihaknya juga didukung oleh TNI dari satuab Kodim 0506/Tangerang dan Kodim 0510/Tangerang sebagai wujud kebersamaan serta sinergitas Polri dan TNI dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Sekaligus menunjukkan kesiapan petugas keamanan dalam menangkal isu-isu SARA dan perpecahan di tengah masyarakat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkas Kapolres Tangsel.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hadi Supriatna dalam kesempatan yang sama mengungkapkan di wilayah Polres Tangsel sendiri terdapat 22 titik tempat pelaksanaan Tahun Baru Imlek yang yang tersebar baik di wilayah Tangsel maupun sebagian wilayah Kabupaten Tangerang.

” Di wilayah Polres Tangsel ada 22 titik yang melaksanakan giat imlek, dengan total pengamanan 519 personel,” ungkapnya (yy/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...