Untuk Kepentingan Umum

Pabrik Panca Cipta Hangus Dilahap Si Jago Merah

61

PT. Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, terbakar Jumat (16/2/2018) sekira pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam laporan ini namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah

Boy Rahmat Firdaus, petugas pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan pihaknya mendapatkan laporan terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 14.19 WIB.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB, kondisi api sudah membesar karena pabrik tersebut memproduksi barang yang mudah terbakar.

“Kami menerjunkan 6 unit armada untuk memadamkan api,” ujarnya.

Meski tak ada kendala, namun bahan baku maupun barang hasil produksi mudah terbakar, petugas damkar harus bekerja keras untuk memadamkan si jago merah tersebut.

“Dua unit bangunan ludes terbakar, yakni gudang dan ruang produksi, tapi kami berhasil menyelamatkan bangunan tempat produksi lainnya,” tambahnya.

Ditanya sumber api, Boy tidak bisa memastikan, namun saat itu, katanya, sedang ada aktivita pengelasan di lokasi tersebut.

Api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran tersebut juga sempat membuat panik karyawan, namun tidak ada korban jiwa.

“Sekarang sedang dalam proses pendinginan, kami menambah dua armada lagi, jadi total delapan armada yang dikerahkan,” tukasnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...