Untuk Kepentingan Umum

Dewan Soroti SDM RSUD

10

Komisi II DPRD Kota Tangerang lakukan kunjungan kerja ke RSUD Balaraja. Kedatangan wakil rakyat tersebut diterima langsung Direktur RSUD Balaraja Reniati. Dalam sambutannya, ia mengaku antusias atas kunjungan Komisi II DPRD Kota Tangerang.

Reniati juga menyampaikan beberapa pelayanan serta keunggulan RSUD Balaraja dalam melayani pengunjung khususnya sistem inovasi pelayanan publik (SiNoviK) yang ada di RSUD Balaraja, seperti Si Jempol (Sistem Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online) dan Aplikasi terbaru Si Awak Cageur (Sistem Informasi Whatsapp Terkoneksi Cara Andalan Gawai Elektronik untuk Rakyat).

Ketua Komisi II Suparmi mengatakan, pihaknya menyoroti perihal bagaimana cara meningkatkan dan mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dibidangnya (dokter spesialis), sistem rekrutmen pegawai di RSUD Balaraja dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) secara garis besar.

Dari hasil kunjungan, diketahui rekrutmen dilakukan dengan cara silaturahmi dan menginformasikan estafet ke perkumpulan dokter-dokter spesialis, bahwa RSUD Balaraja menerima dokter spesialis.

Untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), RSUD Balaraja mengadakan pelatihan-pelatihan khusus demi pencapaian pelayanan yang baik, pelatihan tersebut mencakup seluruh pegawai tanpa kecuali, seperti pelatihan simulasi Code Merah, Code Biru, pelatihan Complain Handling, Bintek Audit Keperawatan, BHD, Ketahanan security dll.

“Ini akan kami bahas dan coba diterapkan dan diupayakan untuk RSU Kota Tangerang,” tandasnya.  (kung/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...