Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Airin Rotasi Puluhan Pejabat Eselon III

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany merotasi sejumlah pejabat di eselon III dan IV. Total ada 48 pejabat yang digeser. Rinciannya 41 pejabat eselon III dan tujuh pejabat eseleon IV. Seperti Sekretaris Dinas Sosial Yepi Suherman yang mengisi posisi Sekretaris Lingkungan Hidup. Lalu Wahyunoto Lukman menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, sebelumnya ia menjabat Sekretaris KPU.

Muqodas Syuhada mengisi posisi Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Ada juga Makmun Sagita yang menjabat Camat Pondok Aren.

Airin mengatakan pergeseran adalah hal yang biasa. Ia pun meminta jajarannya untuk lebih giat lagi bekerja. Lakukan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Bila itu bisa digarap, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik.

“Kerjakan saja sesuai tugas fungsinya. Target harus terealisasi,” katanya, seusai rotasi pegawai di lantai empat Puspem Kota Tangsel, Kamis (22/2/2018).

Sementara itu Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Tangsel Yepi Suherman mengaku kaget kalau dirinya akan digeser. Padahal ia baru empat bulan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial. “Kaget juga , baru saja mengikuti acara. Tiba- tiba di telepon suruh ke puspem. Eh, ada pergeseran,” katanya.

Meski begitu, sebagai pegawai, ia akan melakukan tugas sesuai fungsinya. Apalagi posisi yang diembannya sudah tidak asing lagi. Dirinya pernah mengisi Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup.

Jadi jika melihat ritme kerja, tidak perlu beradaptasi lebih lama lagi. “Ini kan bidang saya. Mengurus lingkungan,” kata pria asal Pandeglang ini.

Begitupun dengan Ika Nunung yang menjabat sebagai Kabid Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel. Ia mengaku posisi barunya ini sudah tidak asing lagi.

Soalnya ia pernah lama menjadi Kabid Mutasi BKPP Pandeglang. Jadi bila melihat posisinya sudah tidak asing lagi. “Bisa dibilang saya kembali ke habitat lagi. Mengisi posisi di kepegawaian,” ujar mantan pejabat Dinas Koperasi dan UKM ini. (firda)

Berita Lainnya
Leave a comment