Untuk Kepentingan Umum

Operasi Simpatik Digelar Maret

6
Kesadaran tertib lalu lintas harus terus ditingkatkan  pengendara di jalan raya. Hal ini untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan berlalu lintas, salah satunya menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.
Selama Maret, Korps Lalulintas akan menghelat operasi simpatik, tak terkecuali Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Tangerang dengan sandi Operasi Simpatik Kalimaya 2018.
Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko  menuturkan, operasi ini merupakan agenda rutin tahunan.
“Tujuannya untuk meningkatkan kedisipilanan pengguna jalan yakni pengendara bermotor dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya, Rabu (28/2/2018).
Sedianya, operasi tersebut akan digelar mulai besok sampai tanggal 21 Maret,  namun ada wacana akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.
“Kita tunggu keputusannya nanti malam,” tambahnya.
Meski operasi ini lebih banyak bersifat teguran kepada pelanggar lalu lintas, namun  kata Ari, pihaknya juga tak segan-segan akan melakukan tilang jika pelanggaran yang dilakukan membahayakan keselamatan.
Tak hanya dijalanan, Satlantas Polresta Tangerang juga akan melakukan road show ke beberapa sekolah untuk mengedukasi siswa soal ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.
“Kami sudah cetak poster, sepanduk dan lain-lain berisi pesan untuk menjaga keselamatan, keterriban dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” imbuhnya.
Ari berharap, tak hanya saat ada operasi kepolisian masyarakat tertib dan patuh berlalu lintas, namun semestinya sudah menjadi kebutuhan setiap pengguna jalan agar hal demikian menjadi budaya berlalu lintas.
“Keselamatan itu kan kebutuhan, jadi kita harapkan tertib berlalu lintas juga benar-benar menjadi kebutuhan,” tukasnya. (rr/firda)
Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...