Untuk Kepentingan Umum

Pelaku UMKM Harus Ikuti Perkembangan Zaman

12
Peringatan ulang tahun perak, Pemerintah Kota Tangerang, mengadakan Tangerang Expo 2018 yang diselenggarakan di lapangan ex terminal Cibodas, Kecamatan Cibodas.
Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf dalam sambutannya menyampaikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan penting dalam pembangunan ekonomi serta dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan zaman.
“Namun dalam perjalanannya, UMKM masih menghadapi berbagai kendala seperti akses pasar, permodalan, penerapan teknologi, pusat pelatihan hingga SDM,” kata M Yusuf.
Pengembangan sektor UMKM harus menjadi perhatian pemerintah daerah agar para pelakunya tidak tenggelam seiring dengan gencarnya gempuran produk ekspor serta ketatnya persaingan global.
“Karena sejak Januari 2016, negara – negara ASEAN sudah resmi memberlakukan pasar bebas. Artinya sudah tidak ada lagi halangan keluar masuknya barang – barang dari negara lain untuk bersajng dengan produk di dalam negeri,” paparnya.
Untuk mendukung program sebagai kota yang layak investasi, Tangerang Expo bisa menjadi wadah promosi dan pemasaran untuk produk – produk yang dihasilkan oleh para produsen dari Kota Tangerang.
Selain itu pula, melalui Tangerang Expo diharapkan bisa menarik minat serta peran masyarakat dalam membantu pemkot dalam mengembangkan potensi UMKM di kota Tangerang.
“Serta meningkatkan kecintaan masyarakat kepada produk – produk dalam negeri,” tandasnya.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengapresiasi langkah Pemkot Tangerang yang kembali menggelar Tangerang Expo 2018. Suparmi yang hadir memberikan sambutan dalam pembukaan Tangerang Expo engatakan, pameran ini merupakan hajat seluruh warga Kota Tangerang. Hal ini dibuktikan dari berpindahnya tempat diadakannya ameran tahunan tersebut.

“Kalau tahun-tahun lalu diadakan di pusat kota, tahun ada di Cibodas. Semoga saja nantinya bisa bergilir di tiap kecamatan yang ada  di Kota Tangerang,” katanya.
Ia juga menjelaskan, diadakannya pameran Tangerang Expo bisa lebih mengenalkan apa saja yang ada di Kota Tangerang kepada masyarakatnya. “Semoga ke depannya semakin baik lagi. Jangan sia-siakan kesempatan yang cuma lima hari ini. Semua masyarakat Kota Tangerang bisa hadir dan ikut memeriahkan acara ini,” ujarnya.
Di hari ulang tahun yang ke25 ini Suparmi mengibaratkan Kota Tangerang seperti gadis belia yang tengah menjadi primadona. Ia berharap, Kota Tanerang bisa semakin maju dan lebih maju ke depannya. Kota berjuluk Akhlaqul Kharimah ini bisa mewujudkan cita-cita menjadi kota layak dikunjungi dan layak investasi.  (kung/firda)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...