Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Sneakers Kian Ngetren, Sepatu Hak Tinggi Ditinggalkan

Zaman sekarang banyak orang yang menggunakan sneakers di berbagai kesempatan. Mereka berani memadupadankan pakaian fesyen dengan sepatu yang berpenampilan sporty tersebut.

Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia, Ivon Liesmana mengatakan, tren sepatu kini sudah mulai bergeser, terutama untuk perempuan yang sebelumnya kerap menggunakan sepatu hak tinggi di berbagai kesempatan.

“Sekarang masyarakat Indonesia, khususnya wanita, kalau 3 atau 4 tahun lalu masih banyak terlihat yang pakai heels. Tapi beberapa tahun terakhir jadi lebih banyak yang nenggunakan sneakers. Jadi, lifestyle tapi tetap sport inspired,” ujar Ivon.

Ia mencontohkan salah satu sepatu Adidas yang sempat sangat booming, yaitu Adidas Stan Smith dan Superstar. Model Stan Smith bahkan kemudian banyak ditiru oleh banyak merek lainnya. Ia memprediksi gaya sporty dan kultural tersebut masih akan terus menjadi tren untuk beberapa tahun ke depan.

“Style yang lebih cultural, street style itu sepertinya akan lebih berkembang. Dan ini bisa dilihat di Indonesia sudah mulai banyak brand atau gaya seperti itu,” tuturnya.

Ivon menilai, tren menggunakan sneakers tersebut dilihat oleh masyarakat Indonesia dari tren luar negeri. Sebab, sneakers memang sudah menjadi tren di negara luar sebelumnya. Menurutnya, sneakers tak melulu menyangkut personal tapi juga tren.

“Awalnya enggak terlalu suka, lihat orang-orang pakai kok hype banget akhirnya mau dan setelah coba ternyata suka. Awalnya mungkin belum terbiasa dengan gaya seperti itu. Jadi trend is shifting,” katanya. (kpg/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment