Untuk Kepentingan Umum

Layanan Holopis Kuntul Baris Diresmikan

KABUPATEN TANGERANG – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, se-Tangerang Raya meresmikan layanan ambulans gratis yang diberi nama ”Holopis Kuntul Baris”. Kegiatan ini dilakukan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/3).

Renacanya ambulan itu nantinya, akan dibuatkan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayanan ambulance gratis tersebut.

“Kami nanti akan buat call center khusus, supaya ketika masyarakat itu membutuhkan ambulance tersebut. Dapat langsung kami kirimkan yang dibutuhkan masyarakat, ya mungkin nanti sistimnya kami bentuk seperti pelayanan ambulance gratis milik Pemerintah Kota Tangerang,” ujar Ananta Wahana anggota DPRD Provinsi Banten.

Menurutnya, memang sebelumnya sudah banyak pengaduan dari masyarakat soal ambulance ini. Dimana, banyak masyarakat khusunya di Tangerang Raya ini yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan ambulance secara gratis ketika ada terjadi kecelakaan atau mau ke Rumah Sakit.

Sehingga, Partai berlambang moncong putih itu memiliki suatu ide bagaimana kader PDI Perjuangan yang sudah memiliki ambulance tersebut dikumpulkan menjadi satu dan dibentuk akses khusus yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Karena setelah kami evaluasi memang selama ini yang menjadi persoalan yakni masalah akses, jadi ketika masyarakat itu membutuhkan ambulance bingung mau menghubungi siapa,” ungkapnya.

Selain menyediakan pelayanan ambulance gratis, ada juga tim kesehatan yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan perawatan ke Rumah Sakit sampai pembuatan BPJS. Karena memang selama ini kebutuhan masyarakat yang mendasar itu yakni, kesehatan dan pendidikan.

“Oleh karena itu kami bersama kader yang lain langsung mencoba untuk merespon soal pelayanan kesehatan yang memang selalu dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara Agus Setiawan Anggota DPRD Kota Tangerang menambahkan, ambulance yang dimilikinya saat ini sudah di wakafkan untuk masuk dalam tim Holopus Kuntul Baris yang dalam artian yaitu gotong royong.

“Ini merupakan bagian tim pemenangan pak Ananta Wahana pada Pileg 2019, dan ini masuk melingkupi wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Namun kata Agus, dalam pelaksanaannya masyarakat yang membutuhkan pelayanan ambulance gratis ini dapat langsung mengakses call center tersebut.

Misalkan, masyarakat Kota Tangerang membutuhkan pelayanan ini tentunya akan dikordinasikan melalui call center itu sesuai dengan dapilnya masing-masing. Namun, ketika di wilayah yang lain mebutuhkan pelayan tersebut tidak menutup kemungkinan ambulance ini dapat digunakan oleh wilayah yang memang ada masyarakat yang membutuhkannya.

“Untuk saat ini sedang dilakukan penyusunan terhadap call center khusus yang dapat masyarakat mudah untuk mengaksesnya, kalau di Kota Tangerang kan 112 mungkin nanti kita akan buat 333. Jadi ketika masyarakat membutuhkan cukup dengan menghubungi nomer tersebut,” tandasnya.(man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment