Untuk Kepentingan Umum

Pengurus Baru Koni Tangsel Resmi Dilantik

42

CIPUTAT-Prosesi upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Tangsel masa bakti 2017-2021, resmi digelar pada Senin (5/3) di lantai 4 Balaikota Tangsel.

Pelantikan dihadiri banyak tamu undangan, dan para camat serta mitra kerja. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Sekda Kota Tangsel H Muhamad serta Ketua KONI Banten Brigjen Polisi (Pur) Hj. Rumiah Kartorejo.

Ketua KONI Tangsel Rita Juwita mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung KONI. Demikian ia sampaikan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kota Tangsel.

“Terima kasih sebesar-besarnya Kepada Walikota Ibu Airin Rachmi Diany dan Kepala Dispora Entol Wiwi Martawijaya dan semua pihak atas dukungannya. Motivasi dan dukungan akan kami teruskan kepada para pengurus terutama pada patriot Kota Tangsel atlet manajer, pelatih dah tim official,”tuturnya haru.

Pelantikan sebuah amanah yang harus diemban ke depan dengan sungguh-sungguh dan cukup berat maka dari itu meminta untuk kerja samanya dalam memupuk prestasi ke depan di Kota Tangsel. Perlunya kerja sama antar pihak baik pemerintah, swasta dan lapisan mayarakat.

“Kami menyadari ini merupakan amanah dan tantangan kami untuk membawa Kota Tangsel dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Tangsel,”tambah ia.

Pekerjaan rumah dalam waktu dekat ini mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Banten yang ke-5 di Kabupaten Tangerang. Untuk itu perlu bergandengan tangan lebih erat dalam meraih prestasi lebih maksimal pada bulan September mendatang.

Demikian wejangan yang disampaikan oleh Ketua KONI Banten, Brigjen Polisi (Pur) Hj. Rumiah Kartorejo menuturkan kepengurusan tahun ini tantangannya lebih berat. Mengapa bisa demikian, karena Tangsel dituntut harus lebih baik dari sebelumnya pada tingkat Pekan Olahraga Provinsi Banten yang ke 5 Tangsel menempati posisi ke 4 maka tahun ini harus bisa merebut posisi pertama.

“Ini jadi ujian bagi pengurus. Ke depan Tangsel akan menjadi juara. Catatan kami Tangsel sebelumnya peringkat keempat mudah-mudahanmeningkat menjadi juara satu,” disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Mantan Kapolda Banten ini menelisik lebih dalam makna olahraga. Menurutnya olahraga bukan saja meraih juara namun ada hal lebih penting bagaimana bisa mengembangkan olahraga itu di tengah masyarakat supaya sehat. Untuk itu harus bekerjasama untuk menyehatkan masyarakat secara utuh. Jika semua sehat apapun akan maju dengan sendirinya.

“Olahraga bukan saja mencapai prestasi tapi olahraga menjadikan kesehatan masyarakat umum. Untuk itu kami mengharapkan KONI wajib melihat perkembangan olahraga di sekitar,” pesan wanita kelahiran Tulungagung ini.

Adapun pesan dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany agar KONI dapat memberikan manfaat dan memberikan prestasi baik tingkat Kota Tangsel, Banten dan Nasional hingga Internasional. “Semoga KONI ke depan akan lebih baik lagi, memberikan manfaat tak hanya untuk Tangsel dan Banten namun sampai pada tingkat Nasional,” harap Airin. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...