Untuk Kepentingan Umum

Isu Kebangkitan PKI Bisa Bikin Bangsa Ini Terpecah

7

Kebangkitan PKI masih menjadi isu yang ramai di masyarakat. Apalagi setelah sebelumnya kelompok Muslim Cyber Army (‎CMA) yang telah dibekuk oleh kepolisian, karena menebarkan hoax, juga ikut menyebarkan isu komunisme di negeri ini.

Menanggapi hal itu, Anak bungsu mantan Ketua Umum PKI Dipa Nusanatara (DN) Aidit‎, Ilham Aidit mengatakan, isu yang sengaja kembali dimunculkan tersebut, sejatinya telah melukai para anak PKI. Karena sama saja membuka luka dari para korban 65 (Tragedi 1965, red).

“Ini juga kembali sangat menyudutkan para korban peristiwa 65, yang sudah sedemikian getir dan pahitnya sejak puluhan tahun lalu,” ujar Ilham.

Menurut Ilham, MCA dan pihak-pihak yang selalu mengangkat isu PKI ‎dan kebangkitan komunisme itu bertujuan memecah belah masayarakat dan tidak ingin bangsa ini menjadi kuat karena bersatu.

“Ada kesan MCA ini sengaja meneror masyarakat dengan isu tersebut. Kaum penebar hoax ini tidak menginginkan kehidupan damai dan harmonis yang selama ini sudah kondisif,” katanya.

Oleh sebab itu, penebar hoax kebangkitan isu PKI dan komunisme ini sangat berbahaya. Tidak bisa dibiarkan. Karena keberadaan mereka bisa mengancam persatuan yang selama ini sudah terjalin harmonis.

“Maka dengan prilaku ini, para penebar hoaxsoal PKI itu bisa dianggap sebagai pengkhianat bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktorat Cyber Crime Bareskrim Polri bersama Direktorat Keamanan Khusus Badan Intelejen Keamanan juga melakukan penangkapan terhadap kelompok inti penyebar ujaran kebencian Muslim Cyber Army (MCA).

Adapun konten-konten yang disebarkan oleh mereka adalah, soal isu kebangkitan PKI, komunisme, penculikan ulama, pencemaran nama baik presiden, pemerintah hingga tokoh-tokoh tertentu. (jpg/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...