Untuk Kepentingan Umum

Sidak Sejumlah OPD, Benyamin Puji Kantor Dinkop dan UKM

Wakil Walikota Tangsel Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah OPD. Ia meninjau beberapa tempat di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel.

Sempat meninjau toilet lantai 1, Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Ia membuka pintu sendiri dan langsung mengecek lantai dan ruangan.

Pegawai kelihatanya begitu kaget, tiba-tiba Wakil Walikota datang lalu mengecek toilet. Tak hanya itu, Benyamin sempat melihat-lihat lokasi rungan kerja lalu mencolek celah di dinding kayu kemudian menunjukan debu diucung jari cukup tebal.

“Gedung miliaran rupiah tapi berdebu. Rajin-rajin yah beres-beres dan bersih-bersih,” Benyamin melontarkan kepada para pegawai sambil berlalu.

Sebelum meninggalkan lokasi, ia berpesan kepada salah security supaya tidak meninggalkan meja kerja agar tidak kosong. Jika memang yang pergi, harus bergantian sehingga saat orang datang bertanya bisa diberikan. “Jaga berapa orang?” tanya Benyamin. “Dua Pak” jawab salah satu security. “Tolong jangan sampai kosong. Kalau mau pergi gantian saja,” pesan pria humoris ini.

Selain mengkritik toilet kotor serta ruangan berdebu, ia memuji desain ruang tamu milik Dinas Koperasi dan UKM. Menurutnya suasananya hidup, bisa memanjakan tamu hadir, duduk santai di atas sofa sambil menunggu apabila ingin bertemu dengan pihak Dinkop dan UKM tentang layanan.

Tampilan depan kantor Dinkop dan UKM dibuat cukup nyaman, hampir sama dengan dinas-dinas yang lain di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel didesain dengan rapi. Dinding dilapis papan dipercantik menggunakan High Pressure Laminate atau HPL seperti meja dan lemari dinding. Akan lebih bagus lagi jiga dilengkapi dengan buku.

Ia juga memuji desain bagian depan dengan dekorasi minimalis berlapis kayu. Termasuk pajangan produk UKM di dalam lemari dinding.

“Cukup bagus desainnya termasuk pajangan produk-produk UKM. Kalau bisa diperbanyak, kemudian jangan lupa diberikan keterangan nama barang terbuat dari bahan apa dan sebagainya supaya ketika ada yang datang bisa tahu,” tukasnya.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang ini juga sempat meninjau ke beberapa ruangan dan berakhir di ruang data base koperasi. Ruangan ini dipergunakan untuk mendata seluruh UKM dan koperasi yang ada di Tangsel. Pihaknya meminta supaya seluruh koperasi yang ada dapat dicatat sesuai nama dan alamat.

“Seperti Kementerian Sosial tentang data kemiskinan mereka bisa by name by address. Data koperasi pun harus bisa demikian. Catat dengan jelas ada juga koperasi yang sudah tidak aktif,” pintanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel Dahlia Nadeak mengaku akan terus bekerja keras guna mewujudkan layanan prima di kantornya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas sidak wakil walikota, yang menurutnya akan memacu untuk bekerja lebih giat dan keras lagi.

Menurutnya dengan adanya sidak pimpinan membuktikan kalau pelayanan harus terus ditingkatkan lagi. Jangan sampai, malah kendor, karena tugas utamanya adalah memberikan layanan maksimal.

“Ini yang terus kita dorong agar hasil di sini dapat baik, sehingga masyarakat bisa puas dengan pelayanan yang ada,” ujarnya. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment