Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Tentara Grebek Gudang Oplosan Tabung Gas Bersubsidi

TANGSEL – Anggota Kodim 0506 Tangerang menggerebek sebuah gudang yang dijadikan sebagai tempat oplosan tabung gas bersubsidi di Kampung Jati Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (10/03/2018) malam.

Dari penggerebekan tersebut, anggota menyita ribuan tabung gas bersubsidi 3 kilo gram. Informasi yang berhasil dihimpun, gudang pengoplosan itu baru beroperasi sejak lima hari terakhir.

Modus yang digunakan yakni membeli gas 3 kilogram dari agen kemudian memindahkan isinya ke tabung non subsidi 12kg dan 40kg.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor. A. A mengatakan, terungkapnya tempat penyuntikan gas bersubsidi itu berawal dari laporan Babinsa Koramil 03 Serpong dan anggota Intel Kodim 0506 Tangerang yang melaporkan adanya gudang yang dijadikan sebagai tempat pengoplosan gas.

“Kami langsung lakukan penggerebekan dan benar ada aktivitas ilegal di lokasi tersebut” kata Gogor, Minggu (11/03).

Menurutnya, selain menyita ribuan tabung gas dari lokasi, anggota Kodim 0506 Tangerang juga mengamankan tujuh pekerja yang terlibat dalam kegiatan pengoplosan gas bersubsidi tersebut.

“Saat itu ada puluhan pekerja,namun banyak yang langsung melarikan diri saat kami gerebek, tujuh orang sebagi supir dan kernet bisa kita amankan,” jelasnya.

Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya langsung diserahkan ke Polres Metro Tangsel untuk proses lebih lanjut. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment