Untuk Kepentingan Umum

Pegawai PN Tangerang Terjaring OTT

Mahkamah Agung menyebut ada pejabat di Pengadilan Negeri Tangerang  terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. MA pun mendukung langkah OTT yang dilakukan tersebut.

“Iya, benar, ada yang ditangkap. Perempuan. PP panitera pengganti PN Tangerang. Tadi,” kata juru bicara MA, hakim agung Suhadi, saat dimintai konfirmasi, Senin (12/3/2018).

Menurut Suhadi, MA masih menunggu informasi lengkap dari KPK. Suhadi menyebut Badan Pengawas MA akan turun untuk mengecek peristiwa itu.

“Badan Pengawas MA akan turun memeriksa kejadiannya. Tapi kalau sudah diboyong KPK, ya kita tunggu langkah KPK,” ujar Suhadi.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Raharjo mengetakan, ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain di Tangerang. Ia menyebut ada beberapa orang yang ditangkap. Saat ini, mereka yang terjaring OTT sedang menjalani pemeriksaan awal.

“Untuk sementara, ada sejumlah orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan awal. Selengkapnya besok akan disampaikan informasinya,” sebut Agus. (dtk/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment