Untuk Kepentingan Umum

Airin Mau Bangun Gedung Kejari

8

Pasca dilantiknya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan, Bima Suprayoga, Walikota Airin Rachmi Diany mengapresiasi atas terbentuknya lembaga kejaksaan di Kota berusia 9 tahun ini. Bahkan Pemkot Tangsel  mulai mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan bagi korps Adhyaksa tersebut.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebutkan, untuk operasional sementara kantor kejaksaan Tangsel akan menggunakan bekas gedung lama Polres Tangsel  di Jalan Boulverd Bintaro, Pondok Aren. Sambil menunggu proses pembangunan gedung yang rencananya akan dibangun persis bersebelahan dengan kantor Mapolres Tangsel di BSD, Serpong tersebut dan direncanakan selesai pembangunannya pada tahun 2019.

“Hampir sama dengan Polres Tangsel, jadi kami pinjam pakai ke Bintaro,proses pembangunan kejari Tangsel posisinya persis di sebelah Mapolres Tangsel yang sekarang. Karena itu ada fasos fasum kami nah kami akan bangun tahun ini,” ucap Airin usai menghadiri ekspos pembangunan Gedung Pemerintahan bersama Kajati Banten dan Kajari Tangerang di Kantor Balai Kota Tangsel, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Kajati Banten Agoes Djaya mengatakan, pembentukan Kejari Tangsel tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan beberapa bulan lalu dan kemudian ditindak lanjuti dengan dikeluarkannya keputusan Jaksa Agung terkait penunjukkan Kajari tersebut.

” Tanggal 19 Pebruari lalu ada keputusan Jaksa Agung untuk penunjukkan kajarinya, kemarin tanggal sudah saya lantik, jadi terhitung mulai kemarin pejabat kajari Tangsel sudah ada yang definitif,” tutur Agoes.

Ia menuturkan, saat ini secara struktur dan staff operasional Kejari Tangsel belum lengkap dan akan dilengkapi dalam kurun waktu satu sampai dua minggu ke depan.

“Mestinya hari ini mulai aktif , tapi yang bersangkutan (Kajari Tangsel) lagi kembali ke tempat lama untuk sertijab, jadi mungkin senin depan lah beroperasi,” tutupnya. (yy/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...