Untuk Kepentingan Umum

Belasan Rumah di Kawasan Elite Dibobol Maling

9

Sebanyak 16 rumah elite komplek Cendana Residence di Kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang digasak Maling.

Terhitung sejak November 2017, belasan kasus pencurian berturut-turut terjadi di komplek yang sama.

Eko (36) korban pencurian menuturkan, rumahnya digasak habis maling saat dirinya sedang tidak di rumah. Kerugian dari kejadian tersebut mencapai Rp60 juta lebih.

“Semua ruangan dibongkar, barang-barang yang dicuri dari piano, jam tangan mewah, kamera dslr, perhiasan dan uang jutaan rupiah,” ungkap Eko, Kamis (15/03/2018) di kediaman RT. 01 rw. 03 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang Tangsel.

Ketua RT01 Irfan mengatakan, dirinya sudah melapor kepada aparat kepolisian. Kejadian tersebut meresahkan dan mengakibatkan trauma.

“Kasusnya berturut-turut, bahkan satu hari disatroni tiga rumah, terakhir kejadian tanggal Rabu 14 Maret kemarin, yang terakhir merupakan pencurian dengan kerugian paling besar,” jelasnya.

Irfan juga menjelaskan, setelah kejadian tersebut pengurus dan warga sudah meningkatkan keamanan, namun aksi pencurian masih terjadi.

“Semenjak kejadian pencurian sering terjadi, kita melakukan pengamanan ketat, seperti ronda, keamanan sudah cukup ideal dengan 30 personil dengan 3 ship. Tapi siang hari pun kecolongan,” tutupnya. (den/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...