Untuk Kepentingan Umum

Perempuan Ini 40 Tahun Tinggal Sendiri di Pulau Terpencil

16

Beberapa orang pernah merasakan traveling bertahun-tahunan. Tapi bagaimana rasanya tinggal di sebuah pulau selama 40 tahun seorang diri?

Dihimpun  dari berbagai sumber, Jumat (16/3/2018), hal itu dilakukan oleh Zoe Lucas, seorang nenek berumur 67 tahun dari Halifax, Kanada. Ia bertahan seorang diri di Sable Island, Kanada selama 40 tahun. Saking luar biasanya, kisah Zoe pun ramai diberitakan sejumlah media asing.

Kisah awal Zoe tinggal di pulau terpencil itu ketika ia berumur 21 tahun. Zoe pertama kali berkunjung ke pulau itu pada tahun 1971 yang kala itu masih remaja pun langsung jatuh cinta akan keindahan pulau terpencil di Samudera Atlantik itu.

 

Awal kedatangannya ke Sable Island adalah untuk melihat kuda liar. Ia pun memantapkan langkahnya untuk datang lagi dan menetap di sana selama puluhan tahun.

Di sana, Zoe tinggal sambil mengamati perilaku kuda yang adalah penghuni awal Sable Island sambil memantau kondisi iklim dan cuaca. Fakta menarik lainnya, Sable Island dihuni oleh 400 kuda, 300 ribu anjing laut dan 350 spesies burung.

Selain itu, Sable Island juga kerap ditutupi kabut selama 125 hari setiap tahunnya. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya tinggal di pulau itu?

Melihat fakta di atas, Sable Island tentu layak disebut sebagai surga liar yang belum terjamah oleh manusia. Namun justru hal itu yang memotivasi Zoe untuk tetap tinggal dan menjadi peneliti di sana.
Di Sable Island, Zoe tinggal di sebuah rumah kayu yang dibangun oleh pihak Badan Mateorologi Kanada tahun 1940 silam. Di rumah itu Zoe menetap dan mengabdikan dirinya untuk dunia ilmiah.

Zoe adalah wanita yang luar biasa dan telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk Sable Island. Kadang ia kembali ke rumahnya di Halifax, Kanada. Kecintaan Zoe akan alam indah Sable Island agaknya menjadi alasan kuat baginya untuk tinggal dan menetap di sana selama puluhan tahun.

Untuk mencapai Sable Island, traveler harus lebih dulu pergi ke St John’s di Newfoundland. Dari sana traveler harus menyewa pesawat charter atau melanjutkan perjalanan dengan kapal boat. Sable Island adalah sebuah pulau kecil di Samudra Atlantik, terletak 300 km tenggara Halifax, Nova Scotia.

Mau menemani Zoe di sana

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...