Untuk Kepentingan Umum

Di Mukota, Walikota Tantang Kadin Ciptakan Pengusaha Baru

Meningkatnya kecepatan regulasi ekonomi dan laju investasi di Kota Tangerang Selatan berdampak pada tingginya angka kebutuhan sumber daya manusia.

Hal ini terungkap dalam Mukota II Kadin Kota Tangerang Selatan yang mengusung tema “Sebagai Sarana Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Ekonomi”.

Diharapkan dapat menjawab kebutuhan sumberdaya manusia atau pelaku ekonomi profesional di Tangerang Selatan.

Wakil ketua Kadin Provinsi Banten Agus R Wisas mengatakan dengan adanya Musyawarah Kota II Kadin Tangerang Selatan diharapkan para pengurus dapat menjalankan tugas dan unsur organisasinya.

“Musyawarah kali ini mengusung calon tunggal, hal ini berarti sudah berbeda paradigma dengan jaman dulu, ini menandakan regulasi organisasi Kadin Tangsel berjalan dengan kondusif,” terang Agus saat sambutan Mukota II Kadin Tangsel, Minggu (18/03/2018) Ballroom Intermark Indonesia, BSD Serpong.

Agus juga berharap proram kerja Kadin Tangsel yang akan dijalankan untuk lima tahun ke depan, bisa mendukung program kerja Pemkot.

Menurutnya hal tersebut dapat diintegrasikan dengan melihat potensi Kota Tangsel yang besar dalam peluang usaha.

Ketua Caretaker Kadin Tangsel Abdurrahman optimis untuk mendorong profesionalitas sumberdaya manusia di Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya peningkatan kualitas sumberdaya di Kota Tangsel dapat meningkatkan angka kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kepengurusan sementara dapat menjalankan program kerjanya dengan lancar. Dapat menjadi mitra program kerja pemkot tangsel, dan pelaku ekonomi Tangsel dapat berkiprah dan bersaing di Tangsel. Jangan sampai pelaku ekonomi Tangsel jadi penonton,” tuturnya.

Walikota Airin Rachmi Diany berharap Kadin dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan dan melibatkan masyarakat Tangsel.

Penataan Tangerang Selatan semoga bisa berjalan maksimal sesuai dengan rpjmd Tangsel.

“Kita mengalakan sensus pbb, sehingga target 2020 semua lahan di Tangerang Selatan tersertifikasi. Dengan sertifikasi ini, semua masyarakat mudah menjadi pengusaha. Saya tantang Kadin bisa ciptakan pengusaha baru.  Apalagi Tangsel punya potensi besar dalam pengembangan UMKM,” ujar Airin. (den/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment