Untuk Kepentingan Umum

IMB Sumbang PAD Terbesar

5

Anggota Dewan Komisi I DPRD Tangsel Siti Khadijah mengatakan adanya peningkatan dalam capaian pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangsel. Kata dia, capaian PAD yang melampaui target disebabkankan oleh beberapa hal.

“Rata-rata perencanaan atau target pendapatan tercapai bahkan melampaui, itu berasal dari IMB, selain itu di DPMPTSP juga pendapatannya sampai 110 persen. Di pemakaman oleh Perkim juga capai target. Begitupun Indag  target, itu yang membuat PAD melebihi target,” tutur Siti Khadijah saat dihubungi, Kamis (22/03/2018).

Disisi lain, Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (E-SPTD) adalah aplikasi setor pajak elektronik, ikut menyumbang pada peningkatan angka Pendapatan Asli Daerah Pemkot Tangsel dari sektor pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Dadang Sofyan mengatakan aplikasi ini memudahkan para wajib pajak di Tangsel. Menurutnya setelah aplikasi tersebut diluncurkan, penyetor pajak meningkat beberapa persen.

“Aplikasi tersebut memberikan kemudahan kepada para wajib pajak, mereka jadi tidak capek setor pajak,” tutur Dadang usai acara sosialisasi pajak daerah, Kamis (22/03/2018) di Resto Sae Pisan, BSD Serpong.

Sebelumnya menurut data Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tangerang Selatan bahwa PAD Tangsel melampaui target hingga 2,79 persen. (den/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...