Untuk Kepentingan Umum

Peringati Hari Air Sedunia, Benyamin Davnie Minta Jajarannya Serius Tangani Banjir

8

Forum DAS Kota Tangsel kerjasama dengan Laskar Merah Putih Kota Tangsel didukung berbagai pihak seperti PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill, gelar peringatan hari air sedunia. Acara dihelat pada Minggu (25/3) Situ Gintung Cirendeu Ciputat Timur .

Peringatan Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret, Tahun 2018 di Tangsel mengusung tajuk “Solusi Air Berbasis Alam, Mari Kita Jaga dan Pelihara Kebersihan Serta Keindahan Situ Gintung,”.

Pengurus DAS Kota Tangsel, Achmad Ghozali Mukti mengajak untuk merawat dan menjaga situ Gintung, menjaga air dan alam. Sebagai manusia perlu berlaku bijak pada alam semesta.

“Melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan kepedulian terhadap situ-situ yang ada, baik Situ Gintung serta lainnya di Tangsel. Mendorong semangat dalam menjaga kualitas air jangan sampai tercemar oleh sampah atau limbah,” katanya sekaligus panitia acara.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Retno Prawati, Kabid Sumber Daya Air (SDA DPU), Ajiawan dan Asisten Daerah Tiga Teddy Meiyadi, Asda 1 Rahmat Salam, Sekcam Ciputat Timur, Mukroni dan Lurah Cirendeu Win Fadlianta serta Kesbangpolinmas, Azhar Samun.

Benyamin mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian pada alam. Melalui acara hari peringatan air sedunia upaya untuk mengangkat dan membahas isu-isu tentang air sedunia.

Dinamika di wilayah Tangsel secara cepat dan komplek tumbuhnya pembangunan tentu memiliki tantangan dan tuntutan berbeda-beda.

Kondisi seperti ini, memiliki keseriusan dan ketekunan memberikan pelayanan masyarakat tentang sumber daya air terpadu dalam upaya konservasi air dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam peningkatansumberdaya air.

“Kini sudah memiliki capain-capaian dibidang lingkungan, sistem draninase dan pemeliharaan tandon-tandon. Supaya tidak terjadi banjir. Makanya saya berharap jajaran Pemkot bisa segera mengatasi persoalan banjir,” sambung Ben. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...