Untuk Kepentingan Umum

Urai Kemacetan, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah di Perempatan Duren

Padatnya arus kendaraan yang melewati Ruas Jalan Perempatan Duren Jl. Merpati Raya Sawah Baru Ciputat mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik di Ciputat.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Tangsel Ika mengatakan, perempatan Duren memang menjadi simpul kemacetan. Tersendatnya kendaraan di persimpangan itu mengakibatkan macet di titik lain.

“Sebenarnya begini ada beberapa titik macet, apabila di sini efektif harapannya di sana di Tegal rotan bisa terurai juga kemacetannya dan kedua memang di sini itu. Simpul kemacetan yang sangat sangat krusial jadi banyak kendaraan-kendaraan yang setiap hari lewat sini petugas kita juga sudah kebingungan,” tutur Ika saat diwawancarai di lokasi, Senin (26/03/2018).

Ika menambahkan uji coba ini akan berlangsung 1 minggu, apabila pemberlakuan arus satu arah efektif mengurai kemacetan, sistem ini akan dipatenkan.

“Kalau tidak memang kita akan evaluasi dan kalau untuk lampu merah nanti akan kita anggarkan sebenarnya kita dengan uji coba. Ini kemungkinan besar arahnya ke sana tapi kalau memang saat ini uji coba menghasilkan yang kurang baik malah macet. Misalkan seperti itu ya percuma ada lampu merah karena kalau normal saja susah tidak bisa dipaksakan,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin mengatakan uji coba perdana hari ini (Senin) berlangsung sampai pukul 20.00, jumlah personil yang bertugas berjumlah 55 anggota, gabungan 25 polisi dan 30 dishub.

“Analisa kami menetapkan jalur 1 kilo meter menjadi satu arah berdasarkan pembacaan titik-titik rawan macet,” ujarnya. (den/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment