Untuk Kepentingan Umum

Revitalisasi Kawasan Dadap Masih Tahap Wacana

42

Pemkab Tangerang masih akan melanjutkan rencana penataan kawasan Dadap di Kelurahan Dadap, Kosambi kawasan kuliner, Islamic center dan rumah deret bagi nelayan.

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid saat dihelat Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang tahun 2019 di Gedung Serba Guna (GSG), Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (27/3/2018).

Dikatakannya, saat ini, Pemkab Tangerang masih menunggu pekerjaan turap yang dilaksanakan melalui karya bhakti TNI.

“Pemkab masih nunggu pekerjaan yang dilakukan oleh TNI, dan nantinya kawasan Dadap akan ditata sesuai rencana. Sekarang revitalisasi masih tahap wacana,” kata Maesyal.

Ia juga menegaskan, sebelum penataan  kawasan Dadap, terlebih dahulu akan dibangun rusunawa untuk para nelayan dan akan dilaksanakan tahun depan.

“Dibuatkan dulu rusunawa untuk para nelayan, agar penataan Dadap tidak mengganggu aktivitas masyarakat nelayan yang ada di sana,” ungkapnya.

Ia juga berharap masyarakat dapat membantu dan mensukseskan penataan kawasan tersebut.

“Ini kan untuk kebaikan bersama, jadi saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat, bisa membantu Pemkab Tangerang untuk mewujudkan penataan Dadap, agar masyarakat nelayan yang ada disana, dapat hidup lebih layak dan nyaman,” pungkasnya.

Sedianya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, telah memiliki perencanaan matang dalam penataan kawasan Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi tersebut.

Penataan kawasan itu, direncanakan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...