Untuk Kepentingan Umum

SSB Asset 06 dan Fortuna Wakili Tangsel di Babak Regional Aqua DNC 2018

75

Sebanyak 48 SSB di Tangsel ikut ambil bagian pada Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) “Road to Rusia” wilayah Tangsel pada 17-18 Maret lalu di Lapangan Fortuna, Pamulang.

Koordinator Tunggal DNC 2018, Slamet Dogay mengatakan ratusan atlet cilik Tangsel ini dengan penuh semangat ingin menjajal Piala Dunia Anak-anak di Rusia pada bulan November mendatang.

Akhirnya, terpilihlah dua tim yang akan mewakili Tangsel ke babak Regional di Jakarta, untuk bertarung kembali dengan tim-tim dari wilayah lainnya.

“SSB Asset 06 dan Fortuna berhak mewakili Tangsel ke babak regional pada bulan April mendatang di Jakarta. Dan, dua tim ini juga berhak membawa Piala Walikota Tangsel sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap sepak bola usia dini,” ujar Dogay.

Dogay menambahkan yang menjadi keuntungannya adalah tim Pagustas menjadi tim Fair Play dalam pagelaran Kualifikasi DNC 2018 dan berhak juga membawa Piala Wali Kota Tangsel.

Ia berharap, dua tim dari Tangsel yakni SSB Astam dan Fortuna mempersiapkan diri dengan baik pada saat babak Regional di Jakarta.

“Saya berharap, mereka mempersiapkan dengan baik. Karena, lawan-lawannya nanti di babak regional levelnya akan meningkat. Tinggal beberapa langkah lagi anak-anak Tangsel bisa ke Piala Dunia Anak-anak, tentunya harus persiapkan dengan baik,” papar Dogay yang juga menjadi pegawai di Dispora Tangsel.

Sementara itu, pelatih SSB Asset 06, Dzulfikri Bashari tak mau kejadian tahun lalu terulang kembali dan akan mempersiapkan tim dengan baik.

“Tahun lalu kami terhenti di babak Nasional. Tentunya, tahun ini kami tak ingin gagal lagi dan akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Bang Dzul ini. (den/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...