Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dewi Sandra Klaim Film Indonesia Bisa Saingi Hollywood

istimewa

Hari Film Nasional jatuh pada 30 Maret 2018. Sebagai seorang aktris, Dewi Sandra melihat perfilman Indonesia melesat mengalami kemajuan.

“Bicara soal hari film nasional hari ini? Menurut saya Alhamdulillah ya tambah maju. Kalau nggak salah tahun 2017 kita ada peningkatan 14 persen dari film-film Indonesia,” ujar Dewi saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, Jumat (30/3).
Ia mengatakan film-film Indonesia dapat menyaingi film luar negeri. Hanya saja mengenai proses memproduksi dalam penggodokan.

“Kita sudah berani bersaing dengan Hollywood secara kesempatan. Masalah standar dan juga produksi beda hal lagi,” katanya.

Akan tetapi ia melihat film Indonesia masih perlu didukung dari sisi manajemen dan sumber daya manusia.

“Kita masih dalam proses dan tentunya kita butuh banyak support mulai dari manajemennya, mulai dari sumber dayanya itu kita masih butuh banyak sekali,” jelasnya.

Kendati begitu, Ia merasakan selain film-film Indonesia tak monoton,  dia melihat pelaku perfilman baik dibalik layar dan didepan menjunjung keterbukaan untuk maju. Walau dalam perjalanannya menuai kritikan.

“Tapi saya lihat ada kemajuan yang luar biasa, sutradara banyak yang muda juga, ceritanya juga nggak monoton, ada yang komedi, ada yang horor, religi, ada yang lucu-lucu, ada yang out of the box. Jadi aku melihat di sini sudah mulai ada keterbukaan dan juga ada apresiasi meskipun kritik-kritik juga pasti ada,” bebernya. (den)

Berita Lainnya
Leave a comment