Untuk Kepentingan Umum

Ini Alasan Harga Celana Dalam Rp11 Miliar

22
doc.net

Harga celana dalam yang dijual di salah satu situs jual beli online di Jepang hampir tidak masuk akal, harganya hampir setara Rp11 miliar, namun inilah alasan mengapa harga celana dalam tersebut dibandrol dengan harga mahal.

Dilansir respublika.id dari Rocketnews24, Senin (02/04/2018), salah satu website di Jepang, Tagboat, kini menjual celana dalam seharga 90 juta yen ditambah dengan 7 juta yen untuk pajak sehingga total sekitar Rp11 miliar. Angka yang mengejutkan untuk celana dalam yang terbuat dari sutera ini.

Lalu apa istimewanya sehingga celana dalam ini dihargai selangit?

Tagboat sendiri bukan merupakan situs penjualan baju online, melainkan pasar seni online di mana website tersebut melayani penjualan barang-barang seni dari seluruh dunia. Celana dalam yang dinamai ‘The Only Panties Like This in the World’ ini merupakan karya dari Samurai Masa yang merupakan keturunan dari seorang samurai, Toyotomi.

Dengan pengalamannya sebagai seorang seniman yang ada di bidang seni kontemporer, ia mulai mengikuti passionnya di dunia seni dengan menggunakan celana dalam sebagai senjatanya. Hal ini tertulis di profil Masa di website Tagboat.

“Nenek moyang Masa merupakan seorang samurai yang memiliki jiwa seni, berhubungan dengan seniman, hingga pahlawan dalam sejarah. Jika dulu, seorang samurai harus hidup dengan pedang, maka saat ini, ia (Samurai Masa) terjun ke dunia seni tidak dengan pedang melainkan dengan celana dalam,”begitu tulisnya.

Masa juga menjelaskan mengapa ia memberikan harga mahal pada celana dalam yang ia jual tersebut.

Masa merasa bahwa saat ini manusia dihadapkan dengan materialisme yang berlebihan, sehingga (pemilik modal) selalu berorientasi pada laba dan persaingan bebas. Hal tersebut menurut Masa dampaknya mengganggu keseimbangan nilai di dunia.

Nah melalui karya saya ini, saya berniat untuk ‘menampar’ sistem sosial yang disebut kapitalisme,” ungkapnya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...