Untuk Kepentingan Umum

Sopir Bus Grogol-Kp. Rambutan Spesialis Pencuri Motor

8
Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menunjukan sejumlah barang bukti hasil ungkap kasus pencurian, Senin (02/04/2018) di Mapolsek Ciputat, Tangsel.

Jajar kepolisian Sektor Ciputat gelandang dua orang pelaku pencurian motor, kedua pelaku diringkus usai melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di bilangan Jombang, Ciputat, Tangsel.
Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menerangkan pelaku U (29) dan A (38) ditangkap pada Senin (2/4) dini hari di tempat persembunyian para pelaku di rumah kontrakannya jalan Betawi, kelurahan Jombang, Tangerang Selatan.
“keduanya terpaksa diberikan peringatan tegas terukur karena mencoba melakukan perlawanan dan hendak melukai petugas saat penangkapan,” tutur Ferdy.
Dari tangan pelaku yang salah satunya berpropesi sebagai sopir bus Grogol-Kp. Rambutan itu, polisi mengamankan satu kunci letter T, 3 anak kunci letter T, besi pipih bergagang karet, 1 kunci motor dan dua motor.
Ferdy menambahkan berdasarkan pengakuan para pelaku, sudah delapan kali pelaku melakukan aksinya, tiga diantara target operasinya adalah wilayah Ciputat.
“para pelaku sudah terlatih, menurut pengakuannya tidak lebih dari 5 menit, karena pelaku sudah terlatih menggunakan alat-alat seperti kunci T,” terangnya.
A mengaku sudah 3 bulan melancarkan aksinya, dalam aksinya A terlebih dulu melakukan pemantauan terhadap barang sasaran yang hendak dicuri. Dia pun kerap beraksi malam hari, ketika situasi lingkungan sedang lengang.
“Biasanya jalan kaki saja sambil memantau, apabila ketahuan langsung lari, enggak pernah ancam korban dengan kekerasan,” aku dia. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...