Untuk Kepentingan Umum

PJU di Kota Tangsel Masih Minim

27

Persoalan Penerangan Jalan Umum (PJU)  di Kota Tangsel belum juga teratasi. Kekurangan PJU masih jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Meski demikian, Pemkot berjanji akan memasang sebanyak  222 lokasi di tujuh kecamatan pada tahun ini.

     “Ini menanggapi keluhan warga terkait dengan penerangan di beberapa ruas jalan, akan segera kami kerjakan pada tahun ini. Sedikitnya ada 222 lokasi dengan rincian sekitar 2.000 titik,” kata Kepala Bidang PJU, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel Saleh Musa.

   Ia mengakui sejumlah ruas jalan memang masih kurang terang. Sehingga melalui musrenbang, beberapa usulan terkait dengan PJU diprioritaskan.

    “Nanti kan ada anggaran perubahan. Usulan yang belum ada terkait PJU di anggaran murni akan kami masukan, termasuk ruas jalan Provinsi Siliwangi yang memang sering dikeluhkan,” kata dia.

   Musa menambahkan sejak Tangsel berdiri penambahan titik PJU terus dilaksanakan. Supaya pengguna jalan bisa lebih mawas dalam mengendarai kendaraannya.

     Sementara salah satu pengguna jalan Muhammad Risky mengatakan jika ruas jalan Siliwangi dan beberapa titik di Kota Tangsel masih gelap dan belum bisa didukung oleh penerangan yang maksimal. Biasanya keadaan tersebut digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya perampokan atau pembegalan.

    “Kalau yang di Siliwangi itu seringnya kecelakaan. Makanya, minta tolong kepada pemkot agar segera pasang PJU untuk kami,” ujar Risky.

    Dia berharap agar penerangan bisa segera dilakukan dalam jangka waktu yang lebih cepat. Mengingat, jalan tersebut merupakan salah satu akses utama penghubung beberapa daerah, seperti Depok, Jakarta dan Bogor. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...