Untuk Kepentingan Umum

O2SN Jenjang SMP Tingkat Kota Tangerang Digelar

66
ilustrasi

Pemerintah Kota Tangerang gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (04/04/2018).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri secara resmi membuka ajang Olimpiade tingkat Kota Tangerang tersebut di lapangan Alun – Alun Ahmad Yani, Sukarasa.

Dalam arahannya di acara yang mengambil tema ‘Melalui Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Akademik, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur’ tersebut, ia mengharapkan agar ajang tahunan bagi siswa ini dapat menjadi wadah untuk mencari bibit – bibit baru di bidang olahraga untuk kemudian Pemkot dapat menyusun program pembinaan yang diperlukan.

“Nantinya program pembinaan tersebut akan dapat dikelola baik oleh KONI maupun Dispora,” kata Dadi.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dapat melakukan pemantauan dan mengikuti seluruh pelaksanaan O2SN dari awal hingga selesai.

Selain itu, Dadi juga berharap agar seluruh peserta dan wasit yang berpartisipasi dalam gelaran tersebut dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas.

“Peserta agar memperoleh gelar juara dengan cara yang bermartabat. Untuk Wasit harap bisa selalu independen dan tidak pro kepada salah satu pihak,” papar Dadi.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada mengungkapkan pihaknya akan senantiasa melakukan pemantauan dan pembinaan kepada para atlit yang mengikuti berbagai ajang yang digelar untuk dapat mengharumkan nama kota Tangerang di pentas nasional bahkan Internasional.

“Para Juara yang keluar dari ajang ini nantinya akan dibina untuk kemudian dipersiapkan mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi,” pungkas Dedi. (den/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...