Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

TNI AU Bantu Warga Mauk

Ribuan warga di Desa Margamulya dan sekitarnya tumpah ruah di komplek Satuan Radar 211 Tanjung Kait TNI Angkatan Udara di Kampung Babulak, Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Sabtu (7/4/2018).

Warga yang terdiri laki-laki dan perempuan itu mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dihelat Satuan Radar 211 Tanjung Kait bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bangsa Indonesia.

Komandan Sat Radar 211 Tanjung Kait TNI AU, Letkol Lek Yudhi Eko Santoso mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dihelat untuk memperingati hari jadi TNI AU ke-72.

“Kami bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bangsa menyelenggarakan kegiatan ini, ada tiga poli, poli umum, gigi dan anak,” ujarnya.

Baksos tersebut untuk ketiga kalinya diselenggarakan bersama Yayasan Peduli Bangsa. Target penerima bantuan adalah masyarakat setempat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Jumlah peserta sebanyak 1.200 orang, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Inge Sigarlaki, Ketua Yayasan Peduli bangsa Indonesia. Dikatakannya, baksos tersebut sebagai pengabdian yayasannya kepada masyarakat yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan yang berdiri sejak 2006 dengan mayoriritas anggotanya tenaga medis itu merasa tergerak untuk membantu sesama melalui beragam kegiatan sosial.

“Keinginan kami dari tim medis juga, apa yang kami dapat dari masyarakat dikembalikan ke masyarakat dengan fokus masyarakat tidak mampu,” katanya.

Lanjut Inge, sebanyak 42 tenaga medis, enam perawat dan 48 relawan non medis diterjunkan untuk memberikan layanan kesehatan dalam kegiatan itu.

“Kami berharap layanan kesehatan bisa dinikmati seluruh warga Indonesia, karena jika warganya sehat, bangsa juga kuat,” tukasnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment