Untuk Kepentingan Umum

Pogba Puas Man City Gagal Angkat Trophy Saat Derby Manchester

10
Paul Pogba melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Foto: Reuters)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku bahwa ia memang sudah bertekad untuk menggagalkan rival sekotanya yakni Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2017-2018 di Etihad Stadium. Alhasil, keinginan Pogba pun terjadi lantaran Man United mengalahkan Man City dengan skor akhir 3-2, pada Minggu (8/4/2018) dini hari WIB.

Bermain di kandang The Citizens –julukan Man City, Man United memang sempat tertinggal 0-2 melalui Vincent Kompany pada menit ke-25 dan Ilkay Gundogan menit 31. Meski begitu, The Red Devils –julukan Man United– berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua.

Pogba menjadi sosok kunci kemenangan Man United di pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Prancis itu mencetak dua gol penting bagi The Red Devils untuk menyamakan kedudukan. Gol-gol itu terjadi di menit ke-53 dan 55. Kemudian, satu gol yang memastikan kemenangan Man United di laga tersebut adalah Chris Smalling pada menit ke-69.

Pogba mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, ia tidak sudi untuk melihat The Citizens mengangkat trofi Liga Inggris saat berhadapan dengan timnya.

“Saya tidak ingin kalah dari Man City. Kekalahan di musim lalu masih terkenang di pikiran saya. Apabila mereka menang dan juara, bagi semua penggemar Man United itu adalah hal terburuk. Kalah dari Man City dan melihat mereka juara? Saya tidak bisa membiarkan hal itu terjadi,” ucap Pogba, dikutip dari Sportsmole, Minggu (08/04/2018).

“Ketika babak pertama berakhir, kami meyakinkan diri di ruang ganti bahwa kami tidak boleh kalah. Walaupun tertinggal 0-2, kami harus berusaha. Setelah babak kedua tersebut, kami harus berusaha seperti itu sepanjang waktu. Jika kami berhasil bermain seperti babak kedua, mungkin kami dapat mengejar Man City. Bahkan, mungkin berada di atas mereka,” sambung pemain berusia 25 tahun itu.

Kini, Man United hanya terpaut 13 poin dari Man City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2017-2018. Sementara itu, Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. Kemungkinan kecil bagi Man United untuk mengkudeta The Citizens di sisa pertandingan tersebut. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...