Untuk Kepentingan Umum

Hadiah Penalti Loloskan Real Madrid Dari Amukan Juventus

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo jadi penyelamat timnya di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (12/04) dini hari WIB. (Reuters)

Real Madrid hampir saja mengikuti kegagalan Barcelona. Di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (12/04/2018) dini hari WIB, mereka tampil buruk saat menjamu Juventus di Estadio Santiago Bernabeu.

Laga baru berjalan tiga menit, gawang Madrid sudah kebobolan lewat aksi Mario Mandzukic. Sang pemain lepas dari kawalan bek Madrid sehingga dengan leluasa memaksimalkan umpan lambung pemberian Sami Khedira.

Gol tersebut membakar semangat Juventus untuk tampil lebih garang di hadapan pendukung Madrid. Tuan rumah beberapa kali kerepotan karena lini belakang mereka tidak diperkuat Sergio Ramos yang terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Memasuki menit 37, Juventus sukses menambah keunggulannya. Untuk kali kedua, Mandzukic mencatatkan namanya di papan skor Stadion Santiago Bernabeu. Umpan lambung Stephan Lichtsteiner dari pinggir lapangan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh striker kebangsaan Kroasia tersebut. Mandzukic unggul dalam duel udara melawan Dani Carvajal. Bola yang disundulnya bersarang ke sebelah kanan gawang.

Berbagai cara dilakukan Madrid untuk mengejar ketertinggalan. Tapi hingga babak pertama usai, Juventus tetap memimpin 2-0.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid melakukan perubahan strategi. Ia menarik keluar Gareth Bale dan Casemiro, lalu menggantinya dengan Lucas Vazquez serta Marco Asensio.

Namun sayang, strategi itu tidak membuahkan hasil. Justru Juventus yang sukses mencetak gol ketiganya di menit 60. Memanfaatkan kesalahan Keylor Navas dalam mengamankan si kulit bundar, Blaise Matuidi berhasil mengubah keadaan jadi 3-0.

Hingga waktu normal berakhir, skor tidak berubah. Secara aggregat, kedua tim masih sama kuat 3-3 sehingga publik mengira laga akan berlanjut ke masa extra time.

Namun terjadi drama di injury time babak kedua. Wasit menunjuk titik penalti karena ada pelanggaran yang dilakukan Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez. Keputusan tersebut tentunya diprotes oleh pemain-pemain Juventus. Kapten mereka, Gianluigi Buffon paling keras dalam mengeluarakan kritikan sehigga wasit terpaksa mengusirnya dengan memberikan kartu merah.

Hadiah penalti Madrid dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Bola yang disepaknya mengarah ke pojok atas kiri gawang.

Berkat hasil ini, Madrid lolos ke semifinal dengan keunggulan aggregat 4-3. Di sisi lain, Juventus meninggalkan Santiago Bernabeu dan pulang ke Italia dengan kondisi kepala tegak.

Berita Lainnya
Leave a comment