Untuk Kepentingan Umum

Koperasi di Tangsel Tumbuh Pesat

8

Koperasi Sinergi Maju Bersama terus melakukan sejumlah terobosan guna meningkatkan jumlah anggota. Koperasi ini mulai berdiri sejak 6 Januari 2018.

Pada pembentukan tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeak.

Setelah terbentuk kini Koperasi Sinergi Maju Bersama mengadakan Launching Koperasi Sinergi Maju Bersama di RW 12/13, Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Kota Tangsel.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembentukan koperasi. Caranya dengan menggratiskan biaya pembentukan koperasi karena Kota Tangsel menargetkan sebagai Kota Koperasi.

“Inilah kepedulian dari ibu wali kota untuk menyiapkan untuk koperasi yang dibiayai oleh APBD. Hal tersebut menjadikan Kota Tangsel pertama di Indonesia yang menerapkan hal tersebut,” jelasnya.

Ia pun berharap agar pembentukan koperasi ini dapat menyebar tidak hanya di lingkup RT dan RW saja melainkan bisa mencapai tingkat Kelurahan. Selain itu semua anggota koperasi mewajibkan untuk memajukan koperasi.

“Pengurus harus bangun sinergi dan yakinkan anggota, semoga pengurus dan pengawas dari Koperesi Sinergi Maju Bersama amanah dalam menjalankan tugas. Selain itu anggota juga harus ikut aktif memajukan koperasi ini, jadi tidak hanya tanggungjawab pengurus saja,” ujarnya.

Sekretaris Koperasi Sinergi Maju Bersama Aslam Ibham Putra, mengatakan bahwa kegiatan launching ini untuk mengenalkan koperasi kepada masyarakat di RW 12 dan 23 pada khususnya dan masyarakat Kota Tangsel pada umumnya.

“Tujuan kita ingin mengenalkan dan mendekatkan koperasi kepada masyarakat karena dengan bergabung di koperasi akan banyak benefit yang didapat anggota koperasi,” ujarnya.

Koperasi Sinergi Maju Bersama sebagai koperasi pemasaran dan penjualan akan memasarkan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada anggota. Tentunya harga yang diberikan lebih murah dari harga di pasaran, selain itu Koperasi Sinergi Maju Bersama sudah menjalin kerjasama dengan Bulog dalam pendistribusian beras dengan harga yang murah dan kualitas premium.

“Untuk mendapatkan benefit tersebut bisa didapatkan dengan bergabung menjadi anggota koperasi dengan syarat memiliki KTP Kota Tangsel dan membayar Rp 100.000 sebagai simpanan pokok dan simpanan wajib Rp 10.000. Biaya ini tergolong murah bagi masyarakat dan untuk tahun 2018 kita menargetkan 500 orang untuk menjadi anggota,” tambah Aslam. (adv)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...