Untuk Kepentingan Umum

Bahaya Sering Nyantap Mie Instan

42
Mie instan sangat populer di indonesia.  Tak jarang ada orang yang konsumsi mie setiap hari untuk asupan makanan. Sebenarnya  boleh saja, asalkan tidak dijadikan kebiasaan setiap hari. Mie instan merupakan makanan cepat saji yang memiliki kandungan nutrisi yang tidak selengkap makanan sehat.

Nah, apakah ada bahaya jika makan mie instan setiap hari? tentu ada, nah berikut bahaya yang kamu harus ketahui.

1. Memicu Arteoklerosis

Mi instan juga mengandung lemak trans. Lemak ini meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah, yang dapat menyebabkan risiko penumpukan atau tersumbatnya pembuluh darah, ini biasanya disebut arteokleorsis, penyakit ini bisa memicu penyakit kardiovaskular seperti hipertensi, serangan jantung dan serangan stroke.

2. Berat Badan Tak Terkontrol

Nutrisi dalam mie tidak menyediakan cukup kalori yang diperlukan untuk semua aktivitas tubuh. Oleh karena itu, Anda sering makan mie instan bisa memicu kelebihan beban karbohidrat dan lemak, dengan mudah menyebabkan Anda kehilangan kontrol berat badan.

3. Kekurangan Nutrisi

Menurut banyak penelitian ilmiah, bahan utama mie instan adalah tepung terigu dan lemak, sehingga tidak akan dapat memenuhi jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, sering makan mie secara terus menerus dalam waktu lama dapat menyebabkan kekurangan nutrisi.

4. Memicu Batu Ginjal

Mi instan biasanya mengandung banyak garam, yang membuatnya mudah membentuk batu ginjal dalam tubuh. Selian itu, Kandungan fosfat dalam mie baik untuk tubuh Anda tetapi mudah untuk membuat tulang Anda terkikis.

5. Salah satu pemicu kanker

Untuk meningkatkan rasa, memperpanjang usia pakai, produsen sering menambahkan beberapa zat aditif seperti fosfat, dan pengawet ke dalam mie. Ketika disimpan terlalu lama dan dipengaruhi oleh lingkungan, zat-zat ini perlahan akan berubah. Bahan-bahan ini jika menumpuk di dalam tubuh, bisa menyebabkan kanker. (trb/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...