Untuk Kepentingan Umum

Sukseskan Pilkada, Warga Jatiuwung Diajak Jalan Sehat

17
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melalui PPK Kecamatan Jatiuwung menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu (29/04/2018).

Ribuan warga Kecamatan Jatiuwung, mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatiuwung), Minggu (29/4). Acara dimulai sekitar pukul 06.15 WIB. Mengambil titik start di kantor Kecamatan Jatiuwung.

Gerak jalan sehat yang dilaksanakan, merupakan upaya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melalui PPK setempat, untuk meningkatkan partisipasi warga. Supaya menggunakan hak pilihnya, pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang, 27 Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PPK Jatiuwung, Anang Sutisna. Dikatakan, tujuan acara adalah untuk menyosialisasikan Pilkada Kota Tangerang. Mulai dari hari pasangan calon yang tampil, hingga hari pelaksanaan pencoblosan.

“Kegiatan ini bertema Gerak Jalan Sehat Menuju Pilkada Damai,” ujar Anang, Minggu (29/4). Dikatakan, kegiatan diikuti lebih dari 2000 peserta. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari ibu rumah tangga, pekerja, hingga para pejabat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Jatiuwung.

Peserta tidak dipungut biaya untuk mengikuti jalan sehat. Camat Jatiuwung, Boyke Ahmad Syafei, melepas peserta gerak jalan dari titik start. Rute gerak jalan sehat bergerak dati Kecamatan Jatiuwung menuju Jalan Prabu Siliwangi. Dilanjut ke arah Ledug, Jalan Dahu. Kemudian menuju titik finish di lokasi pemberangkatan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan tiba di area kantor kecamatan. Peserta disuguhkan dlpanggung hiburan dan aneka doorprize yang telah disediakan panitia. Diantaranya 2 unit sepeda lipat, 2 unit kulkas, 3 unit TV led, 8 kipas angin dan hadiah hiburan lainnya. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan.

“Kami terus berupaya untuk mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS), pada Pilkada Kota Tangerang 27 Juni mendatang. Termasuk menolak hoax, anti politisasi suku, agama ras dan antar golongan (SARA) anti politik uang dan anti provokasi,” papar Anang.

Melalui sosialisasi yang selama ini dilakukan tambah Anang, PPK Jatiuwung menarget setidaknya 80 persen partisipasi daftar pemilih tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilihnya. Berdasarkan data yang ada, di wilayah Kecamatan Jatiuwung terdapat 51.980 warga pemilik hak suara. “Jadi kami bertekad menjaring lebih dari 40 ribu warga untuk datang ke TPS,” tandas Anang.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...