Untuk Kepentingan Umum

Popda Resmi Dibuka Gubernur WH

7

Sebanyak 2.158 atlet pelajar dari delapan kota/kabupaten di Banten berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-9. Kegiatan ini resmi dibuka Gubernur Banten, Wahidin Halim di GOR Sport Center, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/5/2018).

Para atlet muda tersebut akan bertanding di 19 cabang olahraga.  Yakni atletik, basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, senam, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan dan tinju.

Ketua Pelaksana kegiatan Deden Apriandi mengatakan, Popda merupakan ajang seleksi atlet pelajar berbakat di Banten untuk berlaga pada sejumlah turnamen olahraga dalam skala lokal maupun nasional.

“Salah satu kegiatan yang akan diikuti adalah pekan olahraga nasional 2019 di Papua,” ujarnya.

Dalam Popda kali ini, peserta dibagi dalam 225 nomor pertandingan, 124 nomor putera dan 101 nomor puteri.

“Mereka akan memperebutkan 799 medali, yakni 228 medali emas, 228 medali perak dan 343 medali perunggu,” tambahnya.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding. Ia berharap, dari ajang Popda ini akan lahir atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama Banten dalam berbagai event nasional maupun internasional.

“Kita juga bangga  Banten, yaitu Kabupaten Tangerang jadi salah satu lokasi penyelenggaraan Asian Games, hal ini harus memacu kita untuk meningkatkan prestasi olahraga di Banten,” katanya.

Hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung dari 4 Mei sampai 11 Mei 2018 tersebut para kepala daerah, diantaranya Wali Kota Tangsel, Airin Rahmi Diany yang menerima tropi tetap juara umum. Ini lantaran tiga kali berturut-turut selama penyelenggaraan Popda Banten, Tangsel keluar sebagai juara umum. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...