Untuk Kepentingan Umum

Pengendara di Tigaraksa Kerap Lawan Arah

33

Keselamatan berkendara sering diabaikan pengendara sepeda motor.  Seperti terjadi di Jalan Raya Pemda, Desa Matagara, Tigaraksa.

Pengendara sepeda motor yang melaju dari arah lampu merah Tigaraksa kerap nekad memutar di depan gedung Partai Golkar Kabupaten Tangerang. Tujuan pemotor tersebut hendak masuk ke jalan desa Budi Mulya.

Padahal, jika mengutamakan keselamatan, para pemotor tersebut hanya tinggal berputar didepan SPBU Tigaraksa yang jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi.

Melawan arus di Jalan Raya Pemda tentu sangat beresiko terhadap keselamatan, karena selain padat kendaraan, laju kendaraan di jalan ini pun rata-rata di atas sekitar 60 Km/jam.

Pantauan Respublika. id, tindakan melawan arus lalu lintas ini sudah lama berlangsung, sehingga sudah menjadi kebiasaan pengendara tersebut.

Kasat Lantas Satlantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, para pengendara tersebut kerap kucing-kucingan dengan petugas. Bahkan, pihaknya sudah seringkali mendapatkan tindakan penegakan aturan lalu lintas.

“Jika ada petugas mereka tidak berani, tapi jika tidak ada petugas ya begitu,” ujarnya, Senin (7/5/2018).

Pihaknya pun menegaskan akan terus menertibkan para pengendara tersebut, karena perbuatan melawan arus itu membahayakan keselamatan pengendara itu sendiri maupun orang lain.

“Kami mengimbau, bagi yang suka melawan arus, segera sadari bahwa itu salah, berbahaya baik diri sendiri maupun orang lain. Tidak sebanding rasanya mempertaruhkan nyawa  hanya untuk  mengejar jarak dan waktu tempuh yang selisihnya tidak seberapa,” tukasnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...