Untuk Kepentingan Umum

Sekda Minta Kades Terlibat Pilkada

10

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid mengingatkan Kepala Desa (Kades) untuk mensukseskan perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Maesyal mengungkapkan hal itu saat dihelat sosialisasi dan koordinasi Tim Kerja dan Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode tahun 2018-2023 di Hotel Amaris Citra Raya Panongan. Selasa, (8/5/2018).

“Saya berharap Kepala Desa memberikan dukungan dan berperan aktif terutama dalam mensosialisasikan kepada masyarakatnya agar datang ke lokasi Pemungutan suara (TPS),” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan Desk Pemilukada merupakan salah satu instrumen pemerintah yang didalamya terdapat berbagai unsur baik dari pemkab, TNI, Polri dan Kejaksaan yang dengan fungsi dan tujuan membantu KPU.

Fungsi itu diantaranya sosialisasi, fasilitasi, antisipasi dan mengeliminir masalah yang mungkin akan muncul,

“Juga menyelesaikan konflik yang mungkin terjadi, dan monitoring pelaksanaan pemilu, memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan dan melaporkan kepada Bupati, Gubernur, dan Mendagri,” tambahnya.

Jamal berharap Pilbup terus disosialisasikan sehingga masyarakat mengetahui setiap tahapan perhelatannya.

“Pilkada ini terus disosialisasikan kepada masyarakat dengan adanya pilkada ini saya berharap kepada masyarakat agar mengikuti proses demokrasi dan menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya,” tukasnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...