Untuk Kepentingan Umum

Warga Ngeluh Genangan Air di Bencongan

6

Sejumah warga mengeluhkan genangan air  di Jalan Empu Barada Raya, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua. Meski cuaca cerah, diruas dekat Jalan Empu Barada IV itu, air selalu tergenang. Dampaknya, kendaraan yang melintas di jalan tersebut pun harus memperlambat laju kendaraannya.

Informasi yang dihimpun, genangan air tersebut  telah terjadi cukup lama.

“Bahkan, kalau pas lagi turun hujan, kadang motor atau mobil kecil susah lewat, karena banjir,” ujar Kosim, pemotor yang mengaku setiap hari melintas di jalan tersebut.

Sumber genangan air tersebut berasal dari drainase di kiri dan kanan jalan. Drainase tersebut tampak tidak tidak mengalir sebagaimana mestinya, sehingga air tumpah ke jalan.

Pada titik genangan, kondisi ketinggian jalan pun berbeda, sehingga air tertahan disekitar lokasi yang menyerupai kubangan.

“Konon sebelah timur sudah masuk wilayah Kota Tangerang, sementara sebelah barat masuk Kabupaten. Jadi wilayah perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu Udin, warga setempat menambahkan, tergenangnya lokasi tersebut sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, sebelumnya dilakukan pengecoran pada titik yang saat ini kondisinya lebih tinggi, jalan itu langganan rusak.

“Dulu jalannya berlubang, becek. Lalu ditinggikan, tapi akhirnya air tertahan dititik genangan sekarang,” ungkapnya. Menurutnya, jika drainase berfungsi dengan baik, genangan itu tidak akan terjadi.

“Gimana enggak tergenang, kalau saluran airnya mampet,” tambahnya.

Ia pun berharap segera ada solusi dari pemerintah, karena jalan tersebut salah satu akses yang padat dilalui kendaraan. “Kita sih enggak paham Pemkot Tangerang atau Kabupaten yang harus turun tangan, warga kan tahunya beres aja,” tukasnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...